Saturday, February 15, 2014

HUT PT INTI (Persero) Moment to Prove

,

4 January 2013



Seminggu berlalu sejak kita merayakan hari jadi INTI ke-38 tahun pada 4 Januari 2013. Masih ingatkah bagaimana euforia keceriaannya ? Pastinya…. saat itu riuh tawa dan tepuk tangan nan meriah terdengar jelas sepanjang acara berlangsung. Tepat setelah Forum Komunikasi Manajemen dan Karyawan digelar di Auditorium Gedung Kantor Pusat (GKP), acara pun berpindah ke area halaman Lobby GKP INTI yang sudah meriah, menarik tamu undangan dengan sajian alunan degung.

Para wanita cantik pun secara resmi membuka rangkaian acara hiburan Jumat itu dengan tampilan perkusi yang menghentak secara apik mengiringi para modern dancers. Suasana makin meriah saat MC Akai & Terry mengajak seluruh tamu undangan menari diiringi alunan irama lagu Poco-poco secara serentak menarik para tamu yang terdiri dari para karyawan, pensiunan, karyawan alih daya, perwakilan sponsor, mantan direksi, dewan komisaris, dan dewan direksi kompak menari dipandu oleh para dancer. Animo telah terbangun, inilah saatnya Direktur Utama INTI Tikno Sutisna mengutarakan idenya melalui sambutannya dalam rangka peringatan HUT INTI ke-38. Waktu sepuluh menit cukup padat meringkas buah pikiran tentang masa depan korporasi. Adalah SIP, Smart-Innovative-Productive, ide yang diharapkan bisa menjadi nyawa bergulirnya portofolio bisnis INTI mendatang. Panduan arah bisnis perusahaan agar tidak sporadis saat pertumbuhan industri melonjak. Kita akan menyebutnya pedoman menuju Smart Company, untuk mengetahui lebih jelas tentang visi misi baru serta jargon SIP dapat dibaca dalam buletin internal edisi pertama Be SIP.

Di hadapan sebuah kue besar berlambang Logo HUT INTI ke-38, Tikno Sutisna, Dayu Padmara Rengganis, Andi K Saputra, dan Adiaris beserta Slamet Effendi Yusuf dan Djoko Agung Harijadi yang mewakili Dewan Komisaris menggelar simbolisasi syukuran bertambahnya usia korporasi. Selesai? Belum.

Setelah itu ternyata direktur utama kita memberikan kejutan dengan memberikan kesempatan kepada salah satu management trainee batch 4 (MT-4) untuk secara simbolis menjelaskan cetak biru pengenalan ‘SIP’, dilanjutkan dengan hiburan komedi kabaret bertema Be Effect dari Tim SAP yang cukup menarik. Pada momen ini pula, Dirut INTI didampingi Direksi lainnya menuju lapangan parkir untuk meresmikan jargon INTI SIP Smart, Innovative, Productive serta Go Live SAP tahap 2 dengan melepaskan balon warna-warni yang bertulisakan SIP dan Go Live SAP secara berurutan.

Setelah terpikat dalam sajian presentasi padat yang kaya visualisasi gambar serta hiburan komedi kabaret, panitia dan direktur utama memberikan penghargaan pada para sponsor. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas kesediaan berkontribusi pada perayaan hari jadi INTI. Para sponsor adalah stakeholder INTI yang menjadi bagian dari sinergi perjalanan bisnis INTI, yaitu PT Telkom (Persero) Tbk, PT Sigma Metrasys Solution dan Bank BRI tidak ketinggalan perusahaan afiliasi dan vendor-vendor INTI lainnya turut berpartisipasi pula seperti Huawei, Tongyu Communication, PT Inti Konten Indonesia, PT Pekalongan Suka Mandiri, PT Voksel Electric, PT Asuransi Jasa Indonesia, Koperasi INTI dan PT Inti Bumi Perkasa. Perusahaan lain seperti PT Mitra Bhakti Inti Perdana, Dana Pensiun Inti, PT Mitra Graha Inti Utama, Widya Bhakti Inti, dan PT Inti Pindad Mitra Sejati juga ikut berkontribusi pada acara tersebut.

Setelah itu apa? Hiburan berlanjut. Ada Pangsiun Band yang kemudian disambung dengan undian doorprice. Acara jelang klimaks grandprize motor yang dimenangkan oleh salah seorang MT Batch 5, diisi oleh persembahan musik parodi flashmob dari rekan-rekan MT Batch 3-4-5. Meriah? Sudah pasti, karena mereka sudah mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh.

Tidak puas dengan acara HUT tahun ini?, Manusiawi. Dalam setiap acara tidak bisa dipungkiri tentunya ada yang puas juga tidak puas. Mari kita coba lihat hikmahnya. Kebersamaan, kerja sama, dan kekompakan antargenerasi tercipta di sini. Memang masih ada celah ketidaksempurnaan, termasuk usaha dalam meraih target perusahaan. Namun, kita masih memiliki tahun ini untuk membuktikan diri. Seperti dalam kutipan sambutan Tikno Sutisna di awal acara, “Yang belum optimal berkontribusi di tahun 2012, tahun ini adalah saatnya untuk berkontribusi “. Pertanyaanya adalah, “Siapkah anda membuktikan diri di tahun ini?”

Sumber : Jaring.net

0 komentar to “HUT PT INTI (Persero) Moment to Prove”

Post a Comment

 

Berita dan Artikel PT.IBP Copyright © 2014